Home Saham Pemulihan Ekonomi Korsel Melemah. Kopsi Kian Merah

Pemulihan Ekonomi Korsel Melemah. Kopsi Kian Merah

431
0
SHARE

Bursa Korsel (Korea Selatan) mengalami pergerakan menurun di awal perdagangan Hari Rabu, 5 Oktober 2016, menyusul pernyataan yang dilontarkan oleh Menteri Keuangan jika pemulihan ekonomi di Korea Selatan masih tidak bisa stabil.

Indeks Kospi terpantau turun 0,29% atau menuju level 2.048,97 pada pukul 08.28 pagi WIB, usai dibuka dengan 2.043,37. Dari total 769 jumlah saham yang telah terdaftar, 211 diantaranya mengalami penguatan, 445 mengalami penurunan sementara 113 lain tetap stagnan.

Yoo Il-Ho, Menteri Keuangan Korea Selatan mengatakan jika untuk audit menuju dewan parlementer berkata meski permintaan domestik mulai kembali, namun laju dari pertumbuhan ekonomi di Korea Selatan masih sangat pelan.

Pemulihan pada sektor konsumsi pribadi sangat lemah seiring dengan selesainya tax relief pada mobil. Ekspor juga terus menurun serta restrukturasi korporasi yang saat ini sedang berlangsung menjadi salah satu penyebab tidak bisa lancarnya pemulihan fasilitas bagi investasi.

Yoo berkata jika pihaknya akan teurs aktif untuk memberikan respon resiko itu dengan bertahan dengan kebijakan makro yang ekspansif. “pihak pemerintah akan segera menyiapkan rencana yang sangat terstruktur pada bidang logistik, Oktober 2016 ini.”ungkap Menteri Keuangan Korea Selatan tersebut seperti yang telah dikutip oleh Bloomberg.

Sebelumnya, Indeks Kopsi ditutup dengan penguatan 0,55% atau sekitar  11,23 poin menuju level 2.054,86 lantaran positifnya data neraca yang berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here