Home Berita Forex Kinerja Minyak Mentah Kembali Menguat Setelah Laporan EIA

Kinerja Minyak Mentah Kembali Menguat Setelah Laporan EIA

425
0
SHARE

Kinerja dari minyak mentah yang telah melanjutkan penguatannya ada di perdagangan sesi Rabu ini (19/10/16), dengan berhasil menyentuh tingkat terendahnya dalam 15 bulan. Hal ini terjadi disebabkan karena pemerintah AS yang merilis melalui dari Energy Information Administration (EIA) bahwa stok minyak mentah AS berkurang. Di hari selasa kemarin, minyak yang sudah berhasil untuk bergerak reli menanggapi laporan dari American Petroleum Institute dimana menunjukkan adanya penurunan stok minyak AS sebesar 3,8 juta barel untuk sepanjang pekan lalu.

Sedangkan dari EIA yang baru saja di laporkan penurunan stok minyak di AS berkurang sampai 5,2 juta barel untuk sepanjang pekan lalu, dimana itu lebih besar dari laporan API, sedangkan perkiraan dari para analis sebelumnya akan ada penambahan stok sampai dengan 2,7 juta barel.

Ada sentiment positif yang lainnya untuk minyak berasal dari Khalid Al Falih, Menteri Arab Saudi yan menyebutkan bahwa penurunan pada pasar minyak sudah berakhir disebabkan adanya fundamental sertai suplai dan deman yang kini masih mencari titik keseimbangan.

LAporan dari China dimana produksi minyaknya juga mengalami penurunan sebesar 9,8% menjadi 3,89 juta barel per hari mendukung kenaikan pada harga minyak. Berada di saat ini pergerakan dari minyak yang ada di kisaran 52.07.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here