Home Berita Terkini Kenaikan Output OPEC Mengikis Harga Minyak Mentah

Kenaikan Output OPEC Mengikis Harga Minyak Mentah

450
0
SHARE

Pergerakan pada harga minyak telah melemah ada di hari Selasa ini disebabkan karena laporan hasil produksi OPEC untuk bulan September berada di tingkat tertinggi. Maka dengan ini memberikan tekanan kepada penurunan harga minyak setelah sebelumnya reli pada sesi perdagangan sebelumnya.

Naiknya dari harga minyak mendapatkan dukungan setelah mendapatkan kabar bahwa Rusia sepakat untuk mengurangi produksi minyaknya, berada di awal pekan kemarin. Dengan begitu pergerakan harga minyak langsung naik.

Dalam pantauan harga minyak AS di tutup turun 1,1%, ada di kisaran $50.79 per barel, setelah berada di hari Senin sudah di tutup ada di kisaran $51.35 menjadi tingkat tertinggi semenjak bulan Juli 2015.

Berada di hari Selasa kemarin, laporan berasal dari International Energy Agency (IEA) sudah menyebutkan kalau OPEC telah melaporkan bahwa output mereka naik ke tingkat rekor sebesar 160 ribu barel perhari dan kini berada di tingkat 33.64 juta barel perhari untuk bulan September.

Di saat menggelar pertemuan di Aljazair untuk bulan lalu, OPEC sudah sepakat akan memangkas output maksimal 33 juta barel per hari akan tetapi kemudian mereka menyebutkan bahwa  akan mengerjakan proposal tentative untuk pertemuan OPEC selanjutnya yang akan dilangsungkan di tanggal 30 November.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here