Home Berita Forex Jelang Rilis NFP, Dolar Aussie Dibayangi Tren Pelemahan

Jelang Rilis NFP, Dolar Aussie Dibayangi Tren Pelemahan

64
0
SHARE

Pada sesi perdagangan Asia hingga Eropa, Dolar Australia (AUD) terpantau masih mengalami pelemahan namun terlihat bergerak naik di sesi perdagangan New York. Rebound terbatas AUD merupakan imbas dari aksi profit taking investor menjelang rilis data Non Farm Payroll (NFP) Amerika Serikat (AS).

Pelemahan yang terjadi pada Dolar Australia tersebut karena di picu oleh berbagai faktor, seperti timbulnya ketegangan geopolitik, harga saham anjlok hingga komoditas dan Yuan China mengalami pelemahan cukup tajam akibat pergerakan dolar Australia.

Dolar Australia mengalami pelemahan terhadap major currencies. Melihat data yang terlihat pada pembukaan perdagangan sesi Sydney. Pair AUD/USD mengalami pelemahan 0.45%. selain itu, AUD juga ikut melemah 0.88% terhadap Yen, melemah 0.76% terhadap Euro dan melemah 0.84% terhadap Poundsterling.

Pembukaan perdagangan, AUD dibuka pada level 0.7264. AUD langsung anjlok di tengah sesi Asia ketika ada berita penangkapan eksekutif bisnis senior China di Kanada akibat melanggar Sanksi Ekonomi AS yang baru di terapkan di Iran.

Dengan belum stabil nya kondisi ekonomi, AUD masih berpeluang melanjutkan tren pelemahan hingga minggu depan. Sebab belum ada sentimen positif yang kuat yang bisa mendorong laju Mata uang negeri kangguru tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here