Home Berita Forex Italia Berikan Bantuan Dana Ke Bank Monte de Paschi

Italia Berikan Bantuan Dana Ke Bank Monte de Paschi

375
0
SHARE

EUR/USD berhasil menguat tipis menuju harga 1.0440 pada sesi awal perdagangan hari Jumat (23/12/2016). Penguatan tersebut didasari oleh adanya keputusan pemerintah Italia yang telah menyetujui pemberian bantuan dana untuk bank Monte de Paschi, Bank tersebut merupakan bank tertua di dunia yang tengah gagal mendapatkan bantuan suntikan dan dari pihak swasta.

Paolo Gentiloni selaku Perdana Menteri Italia mengatakan, bahwa pemerintah Italia secara resmi melalui kabinetnya mempersiapkan sejumlah dana dengan nilai total 20 miliar Euro atau setara dengan $21 Miliar guna menompang sector perbankan Italia yang kini sedang mengalami krisis, dengan dana bantuan tersebut membuat Bank Monte de Paschi menjadi bank pertama yang menerima bantuan.

Sejak berita ini ditulis, pennguatan EUR/USD telah berhasil merangkak naik mencapai angka 1.0440 dan dekat dengan level resisten di 1.0480. Pada sesi perdagangan sebelumnya EUR/USD hanya diperdagangkan pada harga 1.0420. Level EUR/USD saat ini telah sedikit berhasil menjauhkan mata uang Euro dari level rendah 14 di low 1.0350, level rendah tersebut diperoleh pada hari Selasa minggu ini.

Namun setelah rebound sedikit, indeks dolar yang mengukur kekuatan dolar Amerika ini masih meninggi pada level 103.05. Pencapaian tersebut sudah sedikit menjauh dari puncak tertingginya pada level 103.65. Terlebih lagi Kamis malam kemarin data laporan AS memperlihatkan bahwa pertumbuhan ekonomi pemerintah AS lebih cepat dari perkiraan pasar, dan berhasil membuat dollar bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here