Home Berita Forex IHSG Susul Merosotnya Bursa Asia

IHSG Susul Merosotnya Bursa Asia

401
0
SHARE

Bursa saham Indonesia terdampak trunnya bursa diwilayah Asia. Di hari Kamis (3/8) pagi, IHGS (Indeks Harga Saham Gabungan) turun tipis ke area 0,15% menuju posisi 5.815,76.

Penurunan terbesar terjadi pada sektor infrastruktur sebesar 0,89%, kemudian sektor industri dasar sebesar 0,52%, Indeks di sektor perkebunan juga turun 0,17%. Dan di sektor perdagangan, manufaktur serta barang konsumen ikutan turun sebesar 0,12%, 0,10%, dan 0,07%.

Dalam hal lainnya, empat sektor malahan nampak menguat tipis, dan kenaikan tertinggi ada di sektor aneka industri sebesar 0,12%, lalu sektor konstruksi dan sektor keuangan sebesar 0,02%. Ranah pertambangan di hari ini dalam fase naik meski tipis.

Terbalik dibandingkan dengan perdagangan sehari sebelumnya, harga saham dari PT Matahari Department Store Tbk menanjak 3,79%. Dan harga saham dari PT MNCN (Media Nusantara Citra) naik sebesar 15%. Saham dari PT Barito Pacific Tbk (BRPT) juga dikabarkan naik 1,85%.

Rilisan yang diunggah indeks LQ45 penurunan tajam juga dialami saham dari PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), dan juga PT United Tractors Tbk (UNTR).

Sejak pagi tadi, sekitar 112 saham juga masih nampak menguat, dan 81 saham terbilang turun, dan sebesar 110 saham dalam posisi stagnan. Investor asing juga mampu melakukan pembelian bersih sebesar Rp 13,57 miliar dalam semua pasar. Saham milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk juga berhasil melakukan pembelian bersih asing tertinggi sebesar Rp 30,7 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here