Home Investasi Cara Aman Investasi Saham Jangka Panjang

Cara Aman Investasi Saham Jangka Panjang

836
0
SHARE

Investasi saham merupakan salah satu jenis instrumen investasi di pasar modal. Investasi saham sama seperti investasi yang lainnya memiliki keuntungan dan juga kerugian. Untuk bisa bermain saham tentu seorang investor perlu mengetahui seluk beluk dalam investasi saham. Mulai dari cara bermain saham, melihat pergerakan saham dan juga faktor kerugian dalam investasi saham yang perlu diperhatikan. serta mengikuti tips investasi saham dari Broker Saham yang kredibel dan terpercaya.

Investasi saham memiliki ragam keuntungan bagi pelakunya. Karena investasi di pasar modal ini merupakan investasi berjangka yang tingkat resiko bisa di minimalisir. Saham bisa juga di jadikan sebagai investasi jangka panjang terbaik.

Investasi Saham Untuk Jangka Panjang

Saat ini perkembangan investasi sudah meningkat setiap tahunnya, karena profit yang di dapat dari investasi ini sangat menjanjikan. investasi saham untuk sebagian investor bisa dijadikan sebagai investasi jangka pendek menengah dan juga bisa menjadi investasi jangka panjang.

untuk dijadikan sebagai investasi jangka panjang banyak yang perlu di kuasai oleh para investor terutama konsep fundamental dalam investasi saham itu sendiri. berikut akan kami berikan tips berinvestasi saham jangka panjang

Tips Investasi Saham Jangka Panjang

  • Memilih Saham Untuk Dijual
  • Tetap konsisten
  • Jangan Terpengaruh Oleh Saham Murah
  • Memilih saham unggulan
  • Memiliki strategi yang jitu

Saham Bagus Untuk Investasi Jangka Panjang

Saham bisa dikatakan sebagai investasi jangka panjang terbaik saat ini. investasi jangka panjang selain emas dan tanah, saham pun memiliki liquiditas yang tinggi. oleh sebab itu banyak orang yang memilih saham sebagai investasi jangka panjang. sebelum memilih saham sebagai investasi jangka panjang, harga harga yang terdapat di dalam saham.

Harga Dalam Investasi Saham

No Jenis Keterangan
1 Harga bid Harga bid merupakan harga permintaan pasar, yang artinya pasar siap membeli saham yang Anda miliki pada harga tersebut.
2 Harga offer Harga offer merupakan harga penawaran pasar, yang artinya pasar siap menjual saham yang Anda inginkan pada harga tersebut.
3 Harga Perdana Harga penawaran umum perdana kepada investor di pasar perdana belum tentu sama dengan harga nominal saham tersebut.
4 Harga Nominal Setiap saham yang dikeluarkan oleh perusahaan memiliki harga. Harga nominal saham adalah harga yang tercantum pada lembar saham yang diterbitkan
5 Harga Pasar (Market Price) Setelah diperdagangkan di lantai bursa, harga saham tersebut kemudian akan ditentukan oleh permintaan-penawaran.

Keuntungan Lain Dari Investasi Saham

Selain investasi jangka panjang yang menguntungkan, saham memiliki keuntungan lebih bagi para pelaku bisnis investasi saham. Keuntungan tersebut bisa di dapat dari investasi saham jangka pendek dan jangka panjang.

Keuntungan investasi saham

Bisa mendapatkan Capital Gain

gainSeorang investor bisa mendapatkan kelebihan dari Capital Gain, yaitu mendapatkan selisih harga beli dan harga jual pada setiap transaksi saham. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya selisih harga yang terjadi di luar pasar

Bisa mendapatkan Deviden

devidenDeviden merupakan keuntungan perusahaan yang di bagikan kepada para pemegang saham dan biasa juga di sebut dengan bagi hasil. Biasanya keuntungan yang diberikan perusahaan saat sedang rapat umum pemegang saham.

Bonus Saham

bonusBonus saham bisa di dapatkan oleh setiap pemegang saham dari perusahaan, namun tidak semua perusahaan akan memberikan bonus saham, bonus saham sendiri merupakan bonus yang akan diberikan kepada pemegang saham yang di ambil dari agio Saham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here