Home Berita Forex Anggota OPEC Tambah Pasokan Minyak, Harga Minyak Mentah Turun

Anggota OPEC Tambah Pasokan Minyak, Harga Minyak Mentah Turun

414
0
SHARE

Harga dari minyak mentah menuruh menuju level paling rendang selama 1 minggu usai anggota dari OPEC memberi tambahan pasokan serta produsen Amerika Serikat meningkatkan aktivitasnya pada pengeboran. Minyak West Texas Intermediate pengiriman November mengalami penurunan 0,8% atau 49,94 US Dolar/barel. Sedangkan minyak Brent untuk Bulan Desember mengalami penurunan 0,8% pada US$ 51,52/ barel.

Menteri Perminyakan Nigeria yaitu Emmanuel Ibe Kachikwu berkata jika negaranya akan melakukan peningkatan output sekitar 400.000 bar / harinya jadi 2,2 juta barel / hari.

“Terdapat pengakuan yang terus berkembang jika OPEC akan susah untuk memberikan tindakan secara serentak guna memperkecil produksi.”ungkap direktur Analytics Group LCC, Thomas Finlon seperti yang telah dikutip oleh Bloomberg.

Minyak berfluktasi pada kisaran US$ 50 / barel di tengah-tengah kondisi tidak pasti tentang penerapan pembatasan pada pasokan yang dilakukan oleh OPEC. Komite OPEC akan melaksanakan pertemuan di akhir Oktober 2016 ini guna penyelesaian perbedaan pada quota produksi di setiap anggota. Secara rinci terkait pembatasan pasokan yang akan dibahas di pertemuan berikutnya, 30 November 2016 mendatang di Wina.

Sedangkan Amerika Serikat, pengebor meningkatkan anjungan pengeboran 432 anjungan di minggu lalu, menurut data yang dilansir oleh Baker Hughes. Pengebor minyak sudah membuka sebanyak 100 anjungan pengeboran usai ekspansi di awal di Bulan Juni 2016 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here