Home Berita Forex Analisa Fundamental – Sterling Menantikan Kabar Sidang Pengadilan Brexit

Analisa Fundamental – Sterling Menantikan Kabar Sidang Pengadilan Brexit

425
0
SHARE

Poundsterling yang kini sudah terlihat kembali merosot mendekati tingkat terendah rekornya untuk kinerjanya dalam chart Indeks. Indeks ini mengukur dari kinerja Sterling melawan mata uang mayor yang lainnya. Adapun pelamahan ini disebabkan karena dimulainya sidang Pengadilan Mahkamah Tinggi yang memberikan suatu peluang untuk parlemen melakukan voting akan nasib Brexit yang membuat prosesnya semakin sulit dan tidak pasti.

Untuk tuntutan legal itu sudah di pimpin oleh manajer investasi yang pro EU mempunyai suatu paksaan kepada pemerintah agar meminta persetujuan parlemen sebelum melakukan implementasi pasal 50, dan itu memang bisa saja mengulur waktu proses Brexit. Akan tetapi dengan keadaan ini di nilai oleh para pelaku pasar kalau hasil sidang masih belum jelas, membuat banyak investor pilih mengabaikan Sterling.

Jika memang dari hasil sidang telah putuskan kalau parlemen diberikan untuk memvoting, maka Sterling mempunyai potensi bakal menguat karena spekulasi terbaru kalau parlemen kemungkinan bakal ambil voting untuk setujui pasal 50. Namun jika Mahkamah putuskan untuk teruskan pasal 50 tanpa adanya persetujuan dari parlemen maka bisa membuat poundsterling turun. Memang kondisi saat ini membuat Sterling yang tidak tentu pergerakannya. Dalam dua pekan ini mata uang Inggris dalam penurunan tajam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here