Home Analisa Analisa Fundamental – Solidnya Greenback Meski Laporan Sentimen Konsumen Memburuk

Analisa Fundamental – Solidnya Greenback Meski Laporan Sentimen Konsumen Memburuk

410
0
SHARE

Pergerakan dari Greenback yang masih bertahan dalam penguatannya melawan mata uang mayor berada di akhir pekan ini, bergerakan mendekati puncak 7 bulan walaupun yang terbaru dari sentiment konsumen AS masih pesimis. Hal ini disebabkan karena ekspektasi dalam kenaikan suku bunga di tahun ini masih mendapatkan beberapa dukungan.

Pasangan mata uang EURUSD yang telah turun sebesar 0,61% berada di tingkat 1.0990, dimana itu mendekati tingkat terendahnya dalam dua bulan berada di 1.0981 yang sudah di sentuh di hari Kamis kemarin.

Melihat di dalam laporannya, University of Michigan baru saja merilis bahwa indeks sentiment konsumen AS mengalami penurunan sebesar 87.9 berada di bulan Oktober dari tingkat sebelumnya 91.2. Adapun hasil tersebut sudah membuat banyak kecewa para ekonom yang sudah memperkirakan berada di tingkat 91.9.

Data di laporkan setelah laporan data ekonomi yang lainnya berasal dari negara paman sam yang dimana menunjukkan bahwa retail sales naik sebesar 0,5% berada di bulan September, sesuai dengan perkiraan setelah di laporan sebelumnya mengalami penurunan 0,2.

Sedangkan dari penjualan retail inti, yang tidak memasukkan mobil telah naik sebesar 0,5% berada di bulan lalu melampaui ekspektasi untuk kenaikan sebesar 0,4%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here