Home Berita Forex Analisa Fundamental – Loonie Menguat Karena Ekonomi Kanada Membaik

Analisa Fundamental – Loonie Menguat Karena Ekonomi Kanada Membaik

387
0
SHARE

Pergerakan dari pairing USDCAD untuk awal pekan ini masih melanjutkan pelemahan ada di pekan sebelumnya. Kini tingkat terendahnya di capai berada di tingkat 1.31048. Adapun pelemahan ini akan mendapatkan tingkat support berada di tingkat 1.3081 dan resisten berada di 1.3157.

Pelemahan yang terjadi ini disebabkan karena peningkatan pada ekonomi Kanada. Berdasarkan dari data statistic Kanada memberika laporan peningkatan GDP Kanada sampai 0,5% untuk bulan Juli. Dari perkiraan para ekonom dengan peningkatan di tingkat 0,3%.

Adapun sebagian besar pasar kini masih optimis akan ada momentum naik dari pairing ini. Akan tetapi terjadinya fluktuasi ini bisa terus berlanjut sampai di akhir pekan ini.

Sedangkan pasar yang masih menantikan laporan dari pasar tenaga kerja AS melalui NFP untuk hari Rabu besok tanggal 5 Oktober, di tambah dari laporan data ekspor dan impor Kanada setelah laporan NFP. Sedangkan berada di akhir pekan ini, pasar juga masih menantikan adanya laporan tingkat pengangguran dan NFP Kanada yang akan di laporkan pada tanggal 7 Oktober.

Sedangkan di hari ini para pelaku pasar masih menantikan laporan Institute for Supply Management (ISM) AS yang bakal di rilis pada malam hari nanti. Dengan laporan data ini akan memberikan pengaruh akan pergerakan harga pada pairing ini, dan menjadi suatu indikasi adanya pertumbuhan di ekonomi AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here