Home Berita Forex Analisa Fundamental – Aussie Dollar Tertopang Optimisme Konsumen Australia

Analisa Fundamental – Aussie Dollar Tertopang Optimisme Konsumen Australia

568
0
SHARE

Pergerakan dari Aussie Dollar yang telah menguat sebesar 50 poin berada di kisaran 07580 menanggapi adanya keyakainan berasal dari para konsumen Australia dalam 3 bulan secara beruntun. Di hari kemarin Aussie dollar yang berakhir mengalami penurunan 0,92% berada di tingkat 07539 melawan tendensi dari Dollar AS.

Berdasarkan keterangan dari analis Westpac memberikan penilaian bahwa salah satu factor yang menyebabkan penguatan dollar AS adalah pasar komoditas yang melemah di tambah pasar saham.

Berada di pagi ini, survey bulanan dari Westpac memberikan adanya laporan kenaikan sentiment Australia sebesar 1,1% berada di bulan Oktober menyusul adanya kenaikan sebesar 0,3% berada di bulan lalu.

Laporan ini memberikan indikasi adanya ketahanan konsumen Australia berada di tengah ketidakpastian akan ekonomi global. Pengeluaran konsumen yang solid menjadi salah satu factor yang masih menjaga pertumbuhan ekonomi di negara kanguru pada semester ini.

Adanya sinyal kestabilan pertumbuhan ekonomi Australia diharapkan bisa membuat optimis bank sentral Australia (RBA) agar tidak memangkas tingkat suku bunga acuan mereka dalam waktu dekat ini. bank sentral sudah memangkas suku bunga sebanyak 2 kali berada di tahun ini untuk melawan tingkat inflasi yang rendah. Dan isu berkembang sebutkan kalau bakal di potong kembali suku bunganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here