Home Analisa Yen Makin Melemah Terhadap Dollar AS

Yen Makin Melemah Terhadap Dollar AS

252
0
SHARE

USD/JPY kini makin melambung di level tinggi di perdagangan Asia, sampai berita ini ditulis reli mencapai level 107,60. Meningginya Dollar AS terhadap Yen Japan tetap berlangsung terjadi meskipun kuartal III data Gross Domestic Product (GDP) Jepang mengalahkan perkiraan pelaku market.

Sementara pasar menyelaraskan prediksi data inflasi AS di bawah kepemimpinan Donald Trump, Greendback terus mendominasi terhadap Yen Japan. Kini market menunggu isi dari wawancara presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump di Televisi hari ini.

Darii pihak jepang sendiri, ekonomi data perihal kuartal III GDP memberikan hasil yang lebih baik dibanding prediksi pasar. Selama Kuartal III yang lalu GDP Japan bangkit mencapai 0,5% daripada kuartal sebelumnya. Sedangkan itu pasar hanya memperkirakan tumbuh setinggi 0,2%, sama dengan pertumbuhan kuartal sebelumnya. Sedangkan pertumbuhan GDP tahunan mengalami pertumbuhan 2,2% di kuartal yang akan berakhir di bulan September. Sementara itu pelaku ekonom wall Street Journal  memperkirakan tumbuh hanya 0,8%.

Di Jepang, bagi PM Shinzo Abe, Peningkatan Domestik Bruto Jepang menjadi kabar yang melegakan, dan Abe terus melakukan upaya peningkatan ekonomi jepang sejak 2012 lalu sampai saat ini dengan menjalankan progam yang dikenal dengan sebutan “Abenomics”.

Sementara saat ini data ekonomi yang kini sedang ditunggu pasar hari ini antara lain, data Retailer dan produksi industry di Negara China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here