Home Bisnis & Politik Yen Kembali Menguat Pada Sesi Asia Akhir Pekan Ini

Yen Kembali Menguat Pada Sesi Asia Akhir Pekan Ini

778
0
SHARE

Pada akhir pekan ini Yen kembali menguat di sesi asia. Hal tersebut karena investor masih menunggu suku bunga Federal Reserve pada pekan depan. Hal ini membuat investor masih menunggu kepastian dari suku bunga USD/JPY berada pada 109,43, turun 0,03%, sementara AUD/USD naik 0,12% ke 0,7746.

Selain itu indeks Dolar AS, Mengalami kenaikan 0,08% ke 94,62. Karena ikut mengukur Greenback kekuatan terhadap enam mata uang utama. Karena pada malam sebelumnya, dollar sempat memangkas kerugian terhadap beberapa mata uang utama lainnya, karena pasar mencerna pernyataan dari Presiden Bank Sentral Eropa.

Pekan ini Euro Ditarik kembali dari harga tertinggi usai Presiden Bank Sentral Eropa Menyatakan Bahwa Bank Siap menggunakan “Instrumen Yang Ada”, termasuk di dalamnya juga menyinggunng penurunan suku bunga lebih lanjut agar memastikan inflasi masuk kedalam target.

Bank Sentral Eropa memperingatkan bahwa inflasi dapat berubah negatif lagi dalam beberapa bulan mendatang, namun bank sentral eropa masih yakin bahwa inflasi akan kembali naik ke target sekitar 2%

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here