Home Dollar USDJPY Masih Sulit Untuk Bangkit

USDJPY Masih Sulit Untuk Bangkit

429
0
SHARE

Analisa Fundamental-USDJPY – Pada Pembukaan perdagangan di Sesi Asia, USDJPY masih terus mendapatkan tekanan dari penguatan dolar AS. Pasangan mata uang USDJPY masih bergerak bullish. Melemahnya yen terhadap dollar as akibat banyaknya tekanan berita fundamental yang kuat di Amerika pasca rilisnya data New Home Sales sehingga membuat dolar AS semakin melaju kuat mengungguli Yen Jepang. Adanya kenaikan data penjualan rumah di Kawasan Amerika di tanggapi oleh pelaku pasar forex sehingga ini akan menguatkan the fed untuk menaikan suku bunga secara bertahap. Nantinya untuk kenaikan suku bunga As akan di bahas kembali bersama FOMC hingga saat ini Yen jepang masih belum memberikan perlawanan terhadap dolar AS.

Pada pembukaan perdagangan hari ini pasangan mata uang USDJPY menguat naik sekitar 0.09% di level 110.09. usdjpy masih di prediksi akan terus bergerak menguat hingga menyentuh level terendah pada posisi 109.96 dan level tertinggi pada posisi 110.19. hal ini karena Yen masih tertekan oleh penguatan dolar As dan menurunnya tingkat kepercayaan pelaku pasar terhadap rencana pemerintah Jepang yang akan mengeluarkan kebijakan moneter untuk mengevaluasi yen jepang. Sehingga ini mampu memberikan tekanan yen terhadap dollar AS yang di prediksi USDJPY masih akan terus mengalami kenaikan. Selain itu Dolar AS semakin perkasa terhadap GreenBack sehingga mampu unggul terhadap beberapa mata uang lainnya Dolar AS mengalami kenaikan untuk mata uang unggulan lainnya sekitar 0.2% dan berada di level 95.61.

Penguatan dolar AS terhadap Yen jepang di sesi asia, merupakan lanjutan dari sesi sebelumnya yang ikut di pengaruhi oleh akan adanya kenaikan suku bunga pada pertengahan tahun ini oleh the fed. Isu kenaikan suku bunga ini membuar pelaku pasar semakin yakin untuk tetap memperdagangkan Dolar AS. Selain itu penguatan dolar As terhadap beberapa mata uang lainnya di dukung oleh laporan data perumahan amerika serikat yang mengalami kenaikan. Saat ini USDJPY di perkirakan hingga akhir penutupan masih akan tertekan oleh dolar As, hal ini karena masih minimnya berita fundamental positif di kawasan jepang.

Support : 108.79

Pivot: 109.76

Resistance: 110.72

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here