Home Berita Forex US Dolar Berdiri Kokoh Ketika Investor Menunggu Rapat Dari The Fed

US Dolar Berdiri Kokoh Ketika Investor Menunggu Rapat Dari The Fed

327
0
SHARE

Dolar Amerika Serikat atau USD tercatat lebih besar di awal perdagangan minggu ini, ketika Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed dijadwalkan akan melaksanakan pertemuan untuk membahas terkait kenaikan dari suku bunga acuan dan sinyal tentang kebijakan moneter kemudian. Fed diharapkan bids menaikan lagi suku bunga acuan untuk kali pertama di tahun 2016, usai pada sebelumnya pembicaraan berjalan dengan sulit.

Hal ini berakibat seperti yang telah dilansir Reuters, Senin, 12 Desember 2016 investor masih memantau apakah pembuat dari kebijakan akan membuat sebuah tindakan dengan hati-hati pada perekonomian. Proyeksi Fed dinantikan kalangan para investor untuk dapat mengetahui apakah terdapat beberapa tanda perubahan usai Donald Trump secara mengejutkan meraih kemenangan pada pemilihan umum bagi jadi Presiden Amerika Serikat.

“Seperti yang sudah pernah saya ungkapkan, ini bukan terkait Fed. Akan tetapi lebih terhadap apa yang telah mereka ungkapkan ketika investor masih melakukan pembangunan terhadap penguatan US Dolar serta ekspektasi inflasi lebih tinggi dan peningkatan pengeluaran terhadap sektor infrastruktur di bawah perintah dari Presiden yang baru Donald Trump.”ungkap Ahli  Strategi Mata Uang yakni Brown Brothers Harriman Masashi Murata.

Spekulasi lebih condong US Dolar akan dapat bertahan pada tren positif pada 1 minggu mendatang. Tercatat di perdagangan awal minggu ini, US Dolar meningkat sebesar 0,1% pada yen jadi 115,43.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here