Home Berita Forex Tidak Ada Perubahan Kebijakan BoC, USD/CAD Melandai

Tidak Ada Perubahan Kebijakan BoC, USD/CAD Melandai

300
0
SHARE

USD/CAD memperlihatkan pergerakan naik secara tajam sejak pengumuman dari FOMC pada hari Kamis, (15/12/2016) dini hari kemarin, menyusul pengumuman kebijakan moneter BoC (bank Sentral Kanada) malam harinya. Stephen Poloz selaku Gubernur masih tidak mengubah tentang kebijakan moneter bank sentral kanada sejak 6 bulan lalu.

Ada dua hal yang menjadi perhatian utama bagi Bank sentral Kanada (BoC) yakni tingkat tingginya level hutang, dan juga ketidakseimbangan pasar perumahan. Kedua hal tersebut menjadi faktor yang terus bergerak berdampingan, namun masih tetap diperkirakan aka nada perbedaan tren kedepannya.

Gubernur Stephen Poloz mengatakan bila BoC  telah melihat perbedaan resiko dalam kedua faktor tersebut. Akan tetapi, Poloz masih tetap yakin bila outlook ekonomi Canada bahwa dengan level bahaya yang diakibatkan oleh rendahnya harga minyak dengan perlahan mulai memudar. Dan tanpa memberikan rincian penjelasan yang lebih gambling perihal kebijakan moneter, Gubernur Stephen Poloz terliihat optimis bahwa inflasi Canada mengalami kenaikkan menuju level target perkiraan. Dan kemungkinan besar tidak akan berlaku lagi kebijakan moneter longgar Canada.

Dalam sesi perdagangan hari ini, Jumat (16/12/2016) siang, USD/CAD telah diperdagangkan pada harga 1.3327. Telah berhasil menghapus sebelumnya yang dicapai di pembukaan sesi perdagangan Asia pada angka 1.3417. Kenaiakan USD/CAD pada pekan ini adalah yang tertinggi pasca Bank sentral AS mengumumkan kenaikan suku bunganya saat rapat FOMC kemarin dini hari, dan menyusul pengumuman dari kebijakan bank sentral Canada, meski tidak ada perubahan dari kebijakan bank sentral Canada tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here