Home Berita Forex The Fed Masih Menanti Keputusan Terkait Kenaikan Suku Bunga

The Fed Masih Menanti Keputusan Terkait Kenaikan Suku Bunga

329
0
SHARE

Bank Sentral Amerika Serikat atau The Fed mengindikasikan adanya sinyal tidak akan membuat perubahan terhadap suku bunga acuan Amerika Serikat atau Fed rate, walau tetap membuka pintu guna menaikan di Bulan Desember nanti. Bank Sentral diyakini tidak mengeluarkan kebijakan apa-apa sebelum Pemilihan Umum Amerika Serikat kurang dari 1 minggu ke depan.

Seperti yang telah dilansir BBC, Fed mengatakan belum menutup kans guna terus melakukan peningkatan suku bunga acuan. Hal tersebut memiliki arti Bank Sentral dapat membuat tindakan di bulan depan saat digelarnya pertemuan bersama komite pada akhir tahun 2016 nanti.

“Komite yang dapat membuat keputusan perihal meningkatnya suku bunga acuan kemudian melaksanakan diskusi. Pada saat ini, kami masih menanti perkembangan yang tengah terjadi selanjutnya membuat sebuah kemajuan secara obyektif.”ungkap Fed.

Pasar saham sendiri  diyakini akan mengalami sedikit perubahan saat masih menunggu keputusan dari The Fed. Sedangkan beberapa analis berharap bank bisa meningkatkan pinjaman di pertemuan Bulan Desember mendatang. Jenet Yelle selaku Gubernur The Fed mengatakan jika jadi salah satu yang sangat dinantikan guna menerangkan kebijakan bank sentral di tahun depan.

Salah satu analis yaitu Michelle Fleury merasa yakin jika Bank Sentral telah siap untuk meninggikan suku bunga di Bulan Desember. Dia berpendapat pada pernyataan The Fed, 1 kata yang telah menghilang dari daftar resiko yang kemungkinan akan dihadapi oleh Amerika Serikat ialah pemilihan presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here