Home Analisa Sterling Masih Enggan Bergeser Menantikan Kabar BOE

Sterling Masih Enggan Bergeser Menantikan Kabar BOE

607
0
SHARE

Pairing pada Poundsterling dan Dollar AS atau GBPUSD terpantau mendatar untuk sesi awal perdagangan awal pekan ini, Senin (31/10/16). Di langsungkannya rapat dari bank sentral Inggris (BoE) berada di pekan ini bisa dijadikan fokus dari beberapa pelaku pasar setelah di rilisnya data ekonomi Inggris yang lebih baik dibandingkan dengan perkiraan untuk pekan lalu.

BoE untuk sementara ini berada di dalam tekanan untuk bisa mengakui salah memberikan prediksi akan dampak buruk dari Brexit untuk ekonomi negara Inggris . sampai saat ini masih belum nampak akan dampak yang signifikan dari keputusan keluarnya Inggris dari Uni Eropa, pertumbuhan dari ekonomi berada di  kuartal III yang sebesar 0,5%, masih lebih rendah dibandingkan pada kuartal II yang sebesar 0,7% akan tetapi itu lebih baik dibandingkan dengan perkiraan ekonom di 0,3%.

Lebih dari itu, dari Mark Carney, Gubernur BOE yang juga memberikan pengaruh kepada pergerakan pasar. Carney untuk pekan lalu sempat menyebutkan akan mengumumkan keputusan pribadinya apakah bakal mengundurkan diri di tahun 2018 nanti atau bakal melanjutkan masa jabatannya sampai dengan tahun 2021.

Kini dari pasar yang memberkan spekulasinya jika Carney akan mengumumkan hal tersebut berada di dalam rapat moneter untuk pekan ini. akan tetapi dari pihak BOE yang bakal membatasi dari berkembangnya isu tersebut.

Untuk sekrang ini pergerakan harga dari GBPUSD di perdagangkan ada di kisaran 1.2178.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here