Home Berita Terkini Spekulan masih optimis pada kelemahan Yen

Spekulan masih optimis pada kelemahan Yen

386
0
SHARE

imagesYen merosot ke level terendah terhadap greenback pada hari Senin dimana investor mengharapkan pada pertemuan Bank of Japan berkomitmen untuk kebijakan reflationary agresif. Menghadapi tekanan politik untuk menarik negara keluar dari deflasi, BOJ bisa mempertimbangkan untuk membuat komitmen terbuka dengan membeli aset sampai target inflasi 2 persen pada pertemuan hari ini dan esok .

Dolar naik menjadi 90,25, merayap dari sebelumnya sekitar 90,21 pada Jumat. Resistensi terlihat dekat 90,34, tingkat retracement pada 76,4 persen sejak kejatuhannya di  2010-2011. Euro dibeli 120,23 ¥, tidak jauh dari 120,73 dilevel puncaknya, sementara dolar Australia berada di 94,81, dalam jangkauan dari empat tahun tertinggi di 95,02 pada Jumat.

Pelonggaran kebijakan kemungkinan akan dibiarkan terbuka, terlepas dari hasil pertemuan kebijakan BOJ, baik secara eksplisit oleh BOJ atau secara implisit melalui rencana pemerintah pada  penggantian gubernur dan wakil gubernur, Harapan dari sikap kebijakan moneter yang agresif di bawah kepemimpinan BOJ yang baru cenderung memberikan dukungan untuk USD / JPY dalam minggu-minggu mendatang.  Data Jumat lalu menunjukkan spekulan mata uang sedikit memangkas taruhan mereka terhadap yen meskipun mereka tetap sangat negatif pada yen.

Para pedagang mengatakan telah ada permintaan yang kuat pada kelemahan yen lebih lanjut, dengan satu bulan volatilitas  ukuran pergerakan harga yang diharapkan. Satu bulan pembalikan risiko menunjukkan meningkatnya permintaan untuk yen jatuh.

Mata uang lain mengambil sedikit pergerakan. Euro berada pada $ 1,3323, yang dibatasi oleh tingkat $ 1,3400 pada minggu lalu dan menghadapi resistensi yang kuat hanya di bawah $ 1.3500. Sterling tergelincir ke level terendah dua bulan $ 1,5838, di bawah tekanan setelah penurunan penjualan ritel bulan lalu yang memungkinan Inggris tergelincir ke dalam resesi ketiga dalam empat tahun berikut.

Dolar Australia, yang berada di bawah sedikit profit taking akhir pekan lalu, mendapat dukungan yang baik di bawah $ 1,0500. terakhir di $ 1,0507, setelah memantul rendah $ 1,0485 pada Jumat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here