Home Berita Ekonomi SGX Umumkan Penambahan Volume Penjualan FX Futures

SGX Umumkan Penambahan Volume Penjualan FX Futures

32
0
SHARE

Singapore Exchange (SGX) sepertinya akan terus bertahta sebagai pemegang bursa utama Asia dalam perdagangan FX futures imbas dari jumlah kontrak FX futures yang naik sebesar 74% dari tahun ke tahun. Sehingga bulan Juli total kontrak tersebut menjadi 759.983 ini di perkirakan akan terus mengalami kenaikan 15% dengan jumlah kontrak 60.105 dari tahun ke tahun.

Angka tersebut jika di bandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu, tentu hasil tersebut sangat baik di bandingkan juga pada bulan Juni 2017, dengan persamaan minat akan jumlah kontrak yang lebih tinggi.

jumlah perdagangan rata-rata harian juga mengalami peningkatan kontrak FX yang masuk dalam perdagangan setiap hari sekitar 36.190 meningkat lagi 74% dari tahun ke tahun.

SGX mengatakan kontributor utama dalam kenaikan tersebut dikarenakan volume futures INR / USD yang meningkat tajam sejak reformasi pajak dan demonetisation mulai diberlakukan. Hal ini telah meningkatkan kepercayaan investor terhadap ekonomi India dan meningkatkan aliran dana ke India sehingga rupee tetap stabil terhadap dolar.

SGX mengatakan pihaknya juga berhasil mempertahankan posisi sebagai pemegang bursa utama untuk perdagangan lepas pantai renminbi sebagai sebagai dampak dari volume perdagangan bulanan dan terbukanya minat akan USD / CNH yang masing-masing naik sebesar 416% dan 96%. Meskipun volume perdagangan global dalam kontrak tersebut turun sebesar 12% dari bulan ke bulan, tapi tidak untuk SGX yang hanya turun 7,7%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here