Home Berita Terkini SFC Hong Kong Masukkan IBG Capital Partners Ke Dalam Daftar Peringatan

SFC Hong Kong Masukkan IBG Capital Partners Ke Dalam Daftar Peringatan

27
0
SHARE

Badan Regulator keuangan Hong Kong, Securities and Futures Commission (SFC), saat ini tengah memperbarui daftar peringatan mereka kepada salah satu ‘entitas yang tidak memiliki izin’ yakni IBG Capital Partners. Entitas tersebut diyakini telah menawarkan solusi keuangan kepada investor di Hong Kong tanpa adanya ijin serta peraturan yang tepat dari pihak terkait.

Entitas ini bekerja melalui web (ibgcapitalpartners.com) dengan menawarkan solusi resiko dan investasi yang berbeda untuk berbagai sector, dan mengklaim kantonya beralamat di Hong Kong, China, Taiwan dan Tokyo. Tapi setelah SFC melakukan penyelidikan lebih lanjut ternyata alamat di Hong Kong yang tercantum pada situs web tersebut fiktif.

Untuk transaksi keuangan serta pembayaran, perusahaan mereka menggunakan rekening bank Hong Kong atas nama Carvani (Hong Kong) Group Co Limited. Entitas tidak berlisensi yang sama juga sering menggunakan cara meragukan ini untuk menipu investor.

Badan Regulator pasar di seluruh dunia juga tengah memperbarui daftar perusahaan yang terlibat dalam penipuan investor, kloning perusahaan yang sah maupun kejahatan serupa lainnya, hal tersebut dilakukan untuk membangun mekanisme perlindungan investor yang kuat.

Disamping itu saat ini hampir di semua yurisdiksi juga telah tumbuh kesadaran untuk menerapkan peraturan ketat, guna membantu memperketat mekanisme peraturan di seluruh dunia dalam upaya melindungi investor dan pedagang agar tidak mudah tertipu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here