Home Berita Forex Setelah Summary of Opinion Bank Sentral Jepang, Yen Makin Perkasa

Setelah Summary of Opinion Bank Sentral Jepang, Yen Makin Perkasa

301
0
SHARE

Pada sesi perdagangan hari ini Kamis (29/12/2016) siang ini, Yen tampak menguat terhadap USD setelah update Summary of Opinions dari BoJ (Bank Sentral Jepang). USD/JPY menurun ke angka 117.00. Menurut bank sentral Jepang, Perekonomian Negara Jepang sedang memulihkan diri secara moderat, terdorong kuatnya bidang sector ekspor serta produksi Indrustri Jepang.

Ringkasan BoJ tersebut telah dirilis beberapa hari paska rapat kebijakan moneter BoJ tersebut, lebih tepatnya pada 19 sampai 20 Desember 2016 lalu, sebelum diumumkannya notulen rapat yang resmi. Rinkasan Summary of Opinions Bank Sentral Jepang telah memperlihatkan konsumsi swasta yang masih mantap dengan pertumbuhan yang masih relative tinggi karena stimulus fiskal dan juga pemulihan di market luar Jepang.

USD/JPY menurun ke angka 116.86 paska laporan Summary of Opinion bank sentral Jepang, turun yang sebelumnya di angka 117.12. Dan saat berita ini ditulis, USD/JPY diperdagangkan pada harga 116.382 makin terbenam turun. Pekan ini merupakan pekan libur, sehingga perolehan rendahnya likuiditas dan trading-desk kosong perlu menjadi pertimbangan.

Inflasi Jepang masih cukup memprihatinkan, dalam tiga kuartal yang berturut-turut sampai dengan tahun 2016 Jepang telah berhasil mempertahankan ekspansinya. Namun yang menjadi pertanyaan masih sekitar pada belanja masyarakat yang sampai saat ini belum mampu memenuhi ekspentasi. Laporan data resmi November merupakan dasar dari Bank Sentral Jepang menyatakan opininya terebut. Dan Core CPI Jepang masih merosot sepanjang tahun 2016 ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here