Home Berita Forex September Ini Jepang Kembali Mengalami Deflasi

September Ini Jepang Kembali Mengalami Deflasi

579
0
SHARE

Data yang sudah di laporkan pada hari ini, berasal dari Jepang memberikan petunjuk kalau kini negara tersebut masih berada di dalam deflasi bulan September. Dengan keadaan ini membuat bank sentral Jepang memutuskan untuk bakal merubah kerangka kebijakan berada di bulan lalu.

Data yang sudah di laporkan berasal dari Biro Statistik Jepang memberikan petunjuk kalau indeks harga konsumen terhitung tahunan telah mendapatkan penurunan 0,5% atau deflasi untuk September, sama dengan penurunan pada bulan sebelumnya, dan sesuai dengan perkiraan para ekonom sebelumnya. Sampai September, negara tersebut mengalami deflasi selama tujuh bulan berterusan.

Sedangkan dari indkes konsumen inti Tokyo sudah turun sebesar 0,4% dari bulan Agustus yang sudah turun sekitaran 0,5%. Itu masih lebih baik dibandingkan perkiraan ekonom yang perkirakan deflasi 0,5%.

Kini BOJ masih di kirakan bakal memutuskan untuk mempertahankan kebijakan mereka di dalam rapat moneter pekan depan. Ini bakal menjadi pusat perhatian dari banyak pelaku pasar tentang bagaimana keputusan BOJ. Akan tetapi juga ada perkirakan bahwa BOJ bakal menurunkan proyeksi inflasi mereka. Yang selama ini masih belum bisa mendekati tingkat target mereka, maka Abenomics bakal perlu adanya pembuktian untuk capai target tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here