Home Berita Forex Sempat Perkasa, EURAUD Gagal Menguat diperdagangan hari ini

Sempat Perkasa, EURAUD Gagal Menguat diperdagangan hari ini

203
0
SHARE
informasi euro terhadap dolar australia hari ini

Walaupun sempat unggul, pasangan mata uang EURAUD terlihat lesu pada perdagangan hari ini. Pasangan mata uang ini gagal menguat pada pembukaan perdagangan walaupun pemilu Prancis sempat memberikan tenaga untuk Euro. Mengacu pada data Bloomberg, laju pasangan mata uang EURAUD melemah 0.28% di level 1.4775 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya.

Pasangan mata uang EURAUD mengalami koreksi namun hanya bersifat teknikal. Hal ini karena langkah Euro menyesuaikan posisi pasca penguatan yang sangat signifikan. Penguatan Euro terjadi pada akhir pekan kemarin setelah kemenangan Emmanuel Macron pada pemilu Presiden Prancis. Pasca kemenangan Macron, Euro terlihat perkasa dan unggul terhadap sejumlah mata uang.

Kemenangan Macron disambut baik oleh pasar mengingat pesaing utama dalam pemilu tersebut adalah Marine Le Pen yang dikhawatirkan bisa menimbulkan terjadinya Frexit yang akan berimbas buruk terhadap ekonomi Prancis di hari mendatang.

Setelah mengalami penguatan yang cukup tajam dan data ekonomi Eropa yang rilis terbaru minim sentimen positif hal ini yang membuat Euro mengalami koreksi. Diperkirakan pergerakan EURAUD  masih memiliki potensi untuk melanjutkan pelmahannya karena ikut ditambah Sentimen negatif dari Tiongkok. Berbanding terbailik dengan Euro, Dollar Australia masih di unggulkan karena dibalut tren positif dari fundamental.

Analisa Teknikal

EURAUD

Harga    : 1.4846 9

Pergerakan         : 4100 Pips (0.01%)

Pivot

1st Support Point             : 1.4739

2nd Support Point           : 1.4692

Pivot Point          : 1.4804

1st Resistance Point        : 1.4851

2nd Resistance Point      : 1.4910

Indikator Teknikal

Short Term         : 80% Buy

Mid Term            : 100% Buy

Long Term           : 100% Buy

Rekomendasi    : 96% Buy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here