Home Berita Forex Sempat Gap Down, Akhirnya USDCAD Kembali Naik

Sempat Gap Down, Akhirnya USDCAD Kembali Naik

502
0
SHARE

Pembukaan pagi hari tadi, terpantau USDCAD langsung gap down, dalam sesi awal pekan ini Senin (24/10/16). Akan tetapi akhirnya masih perlahan untuk berbalik arah dan kokoh berada di tingkat tertinggi dalam 7 bulan. Keadaan harga minyak yang mengalami pelemahan di hari ini memberikan sentimen negatif pada kurs Dollar Kanada, maka dari itu kesempatan dari Dollar AS untuk mendominasi momentum penguatan.

Minyak telah merosot setelah pernyataan dari Irak yang tidak ingin ikut di dalam pemangkasan dan juga pembatasn produksi OPEC dalam membawa stabilnya harga pasar. Kartel minyak besar itu sudah berencana untuk menurunkan dan membatasi produksi 35,5 juta barel, menjadi 33 juta adapun detail program yang bakal di bahas nanti di dalam pertemuan tanggal 30 November.

Adapun USDCAD yang langsung merangsek ke tingkat tertingginya dalam 7 bulan setelah dari pimpinan bank sentral Kanada, BOC Stephen Poloz dalam konferensi pers pasca pengumuman kebijakan moneter memberikan ungkapan sempat membahas akan menurunkan tingkat suku bunga dalam memacu ekonomi Kanada.

Selain itu dari inflasi Kanada untuk bulan September di laporkan sebesar 0,1% lebih rendah dari perkiraan 0,2% sedangkan untuk inflasi inti naik 0,2% bertepatan dengan perkiraan para ekonom sebelumnya.

Untuk siang ini, USDCAD yang di perdagangkan dengan gerak bullish di area 1. 3352, menuju tingkat resisten terdekat di 1.3375.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here