Home Saham Saham Right Issue Bisa Premium di Tengah Pasar yang Bullish

Saham Right Issue Bisa Premium di Tengah Pasar yang Bullish

215
0
SHARE

Menjelang akhir tahun 2017 ini Penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau Right Issue semakin banyak. Belum lama ini ada empat emiten yang melaporkan rencana aksi korporasi tersebut. Jumlah dana yang di incar dan rencana penggunaanya pun berbeda.

Empat emiten yang menyatakan akan melakukan aksi right issue adalah PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW), PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI) dan PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI)

Beberapa pakar pun mengomentari terkait aksi tersebut. Mereka mengatakan aksi right issue memang sangat tepat dilakukan ketika kondisi pasar sedang positif. pergerakan yang bullish dipasar saham bisa membuat nilai korporasi menjadi tinggi. Sehingga membuat  saham rights issue bisa terjual dengan harga premium.

Sejalan juga dengan estimasi pelaksanaan eksekusi yang sebagian besar akan dilakukan disemester pertama 2018. Diperkirakan kondisi pasar saham awal tahun 2018 masih cukup baik. Namun masih ada pengaruh dari kebijakan The Fed terkait suku bunga acuan dan normalisasi perdagangan.

Diperkirakan, Right Issue juga akan semakin ramai pada kuartal II-2018. Langkah ini sangat tepat sejalan dengan iklim investasi di Indonesia yang semakin membaik. Pertumbuhan ekonomi yang berkaitan dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun ditargetkan lebih tinggi yakni 5,4%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here