Home Berita Forex Rencana Kenaikan Suku Bunga The Fed Tidak Terpengaruh Dari Pilpres AS

Rencana Kenaikan Suku Bunga The Fed Tidak Terpengaruh Dari Pilpres AS

278
0
SHARE

Keberhasilan  dari Partai Republik di dalam mencalonkan pilihan presidennya dalam pilpres AS kemarin dan juga pemilihan anggota Kongres AS bisa membuat kemacetan tentang masalah kebijakan nasional ekonomi Amerika berada di parleman. Hal ini yang sudah sebutkan oleh James Bullard, pimpinan the Fed bagian St Louis menyebutkan kepada CNBC.

Bullard menyebutkan bahwa hasil pilpres AS berada di hari Selasa lalu mendukung pasar, termasuk dari kemungkinan adanya perombakan regulasi dan dorongan dalam pertumbuhan melalui belanja baru infrastruktur. Adapun rencana dari Donald Trump tersebut memberikan efek yang mencemaskan dari volatilitas pasar keuangan setelah terpilih menjadi Presiden.

“Ini bukan menjadi level volatilitas yang mengganggu, ini tentu bisa mengakhiri rumitnya pembahasan tentang kebijakan Washington yang sudah menjadi masalah dari beberapa investor tentang ekonomi yang di operasikan,” terang dari James Bullard, menyebutkan kepada wartawan setelah dilangsungkannya presentasi berada di pagi ini.

Sedangkan dari The Fed saat ini telah memposisikan diri untuk kenaikan suku bunga kemungkinan berada di bulan Desember. Walaupun ada estimasi bahwa keberhasilan  dari Donald Trump bisa menganggu pasar financial, bisa juga memberikan ancaman perang dagang dengan janjinya yang menyebutkan tarif baru untuk barang-barang impor. Sejauh ini harapan para investor untuk kenaikan suku bunga Desember masih di pertahankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here