Home Breaking News PT NSP Menyatakan Tidak Bersalah

PT NSP Menyatakan Tidak Bersalah

301
0
SHARE

PT Nasional Sago Prima yang mempunyai seorang Humas dengan nama Setyo Budi Utomo Humas PT NSP menyatakan diri tidak bersalah dalam kasus Karhutla Meranti januari 2014 lalum hal ini disebutkan dalam sidang pembacaan pledooi yang dibacakan oleh tim kuasa hukum PT NSP yang diwakili oleh O.C. kaligis sebagai pihak yang ditunjuk. Pada pembacaan pledooi ini dibacakan berbagai bukti dan informasi penting lainnya yang menunjukkan bahwa PT NSP merupakan pihak yang tidak bersalah dalam kasus kebakaran hutan di kabupaten Meranti yang terjadi pada awal tahun 2014 lalu. Untuk itu 16 Januari 2015 kemarin dijelaskan berbagai inti penting dari kasus ini sehingga PT NSP seharusnya tidak bersalah dalam kasus ini.

Bukti PT NSP tidak bersalah – Setyo Budi Utomo Humas PT NSP

PT Nasional Sago Prima dalam pembacaan pledooi kemarin menunjukkan diri bahwa mereka tidak bersalah. Hal ini karena 2 petinggi PT NSP sudah dijadikan tersangka oleh pihak pengadilan sebelumnya. Dari beberapa hal yang bisa dijadikan bukti untuk membebaskan PT NSP dari peradilan adalah sebagai berikut :

  1. Dalam kasus kebakaran hutan dan lahan di kawasan Meranti Riau Januari 2014 lalu, pihak PT NSP sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemadaman api, namun karena api dengan sangat mudah membesar karena faktor cuaca, maka pemadaman api menjadi sangat sulit dan api cepat membesar.
  2. Hal diatas senada dengan yang diungkapkan oleh ahli Meteorologi dari Departemen Geofisika dan Meteorologi dari FMIPA – IPB yang menjelaskan bahwa kejadian kebakaran tersebut dikarenakan faktor alam yang mendukung, karena adanya perbedaan spasial temperatur dan tekanan udara dikawasan yang terbakar.

Beberapa faktor lainnya juga turut dihadirkan di pengadilan untuk menjelaskan dan membuktikan bahwa PT Nasional Sago Prima dengan humas Setyo Budi Utomo tidak bersalah dalam kasus ini. Untuk itu patut diperhatikan lebih teliti lagi untuk menyelesaikan kasus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here