Home Breaking News PT NSP dalam Penyuluhan Masyarakat Peduli Api dan Peningkatan Kualitas di Riau

PT NSP dalam Penyuluhan Masyarakat Peduli Api dan Peningkatan Kualitas di Riau

440
0
SHARE

Gambar PT Nasional Sagu Prima sedang berdiskusiPT NSP Gelar Penyuluhan Penguatan Kapasitas Masyarakat Peduli Api NSP Nasional Sagu Prima yang dikepalai oleh Erwin Thaib GM PT NSP atau bekerjasama dengan Pemda, BKSD Provinsi, pihak Polres Kepulauan Meranti dan beberapa pihak terkait lainya, menyiasati penyuluhan mengenai pencegahan kebakaran dan pengelolaan agronomi terbaik “ Penguatan Kapasitas Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam program CSR PT Nasional Sago Prima pada hari Selasa tanggal 24 bulan Juni 2014 kemarin. Acara ini dilaksanakan di Desa teluk Bunatl kecamatan Tebing Tinggi timur, atau yang biasa disebut sebagai Tebing Timur tinggi atau T3, di kebupaten Meranti. Daerah T3 merupakan lahan gambut yang memiliki potensi tinggi dan riskan bila terjadi kebakaran hutan atau yang disebut Karhutla.

Perusahaan Nasional Sagu Prima PT NSP dalam Penyuluhan di Riau

Perusahaan tidak hanya memberikan penyuluhan, namun perusahaan PT. Nasional Sagu Prima ini, juga memberikan berbagai peralatan pemadaman lengkap kepada desa-desa yang berada di sekitar perusahaan. Materi penyuluhan tersendiri merupakan pengenalan mengenai dampak kebakaran dan mengapa membuka lahan dengan cara dibakar tidak boleh dan dilarang. Oleh karena itu sangat penting untuk mengabarkan materi hasil penyuluhan kepada tetangganya yang tidak hadir.

Kerjasama masyarakat dengan PT. NSP

Kerjasama antara masyarakat dan pihak perusahaan PT NSP perusahaan milik Erwin Thaib ini harus seimbang dimana masyarakat diminta untuk pro aktif dan perusahaan harus membantu semaksimal mungkin seperti membantu peralatan pemadam kebakaran, memberikan bantuan dalam bentuk bantuan bibit baik sagu maupun bibit lainnya untuk menopang kehidupan masyarakat juga harus diperhatikan oleh pihak PT. NSP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here