Home Berita Forex Powell : Kenaikkan Suku Bunga AS Sudah Terlihat Pasti

Powell : Kenaikkan Suku Bunga AS Sudah Terlihat Pasti

344
0
SHARE

Saat ini kondisi dari pasar tenaga kerja AS sudah terbangun pijakan yang kuat untuk perekonomiannya dan saat ini tingkat inflasi juga bergerak dekati tingkat 2%. Dengan keadaan ini maka sudah memberikan indikasi kalau bank sentral AS kemungkinan bisa menaikkan suku bunga pertama kalinya berada di tahun ini. Hal ini sudah di pertegas dari Jerome Powell, dewan kebijakan dari the Fed AS.

“Pandangan saya, ada suatu potensi di dalam penetapan kenaikan suku bunga yang kini sudah naik kemungkinannya semenjak adanya pertemuan dari kebijakan awal bulan lalu,” terang dari Powell berada di dalam suatu acara yang ada di Indianapolis, The Economic Club of Indiana.

Powell juga menerangkan bahwa ekonomi secara jelas sudah mengindikasikan adanya penguatan semenjak mendapatkan perlambatan ada di pertengahan tahun pertama 2016 ini. Namun Powell juga mengisyaratkan jika adanya perubahan suku bunga yang ada di masa depan ini masih bergantung dengan keadaan perekonomian AS.

Kalaupun dari The Fed yang masih putuskan untuk menahan tingkat suku bunga, maka bakal terjadi kebijakan pengetatan yang bisa mendadak untuk kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here