Home Dollar Pound beranjak menguat terhadap dolar

Pound beranjak menguat terhadap dolar

310
0
SHARE

PoundSterlingPound menguat terhadap dolar pada sesi Kamis, setelah Federal Reserve berjanji untuk mempertahankan program pelonggaran pada hasil pertemuan kebijakan terbaru.

Sentimen terhadap dolar tetap melemah setelah Fed mengatakan akan melanjutkan program pelonggaran kuantitatifnya sebesar $85 miliar per bulan “jika prospek untuk pasar tenaga kerja tidak membaik secara substansial.” Bank sentral juga menegaskan bahwa mereka akan terus mempertahankan suku bunga mendekati ke nol sampai tingkat pengangguran AS turun di bawah 6,5%.

Pernyataan tersebut muncul setelah data pada hari Rabu menunjukkan bahwa ekonomi AS mengalami kontraksi 0,1% pada kuartal keempat, meruntuhkan ekspektasi untuk pertumbuhan 1,1% dan penurunan tajam dari pertumbuhan 3,1% pada kuartal sebelumnya.

Kekhawatiran atas pemulihan ekonomi di Inggris terus untuk mengekang permintaan sterling setelah data pekan lalu menunjukkan bahwa ekonomi Inggris mengalami kontraksi 0,3% pada kuartal keempat, menempatkan Inggris di jalur resesi triple-dip.

Pound terpantau sempat diperdagangkan di level tertinggi sejak 24 Januari terhadap dolar AS mencapai level 1,5836 selama perdagangan pagi di Eropa, kemudian konsolidasi pada level 1,5831, atau naik 0,20%. Mata uang lainnya, euro melemah terhadap pound, tetapi masih mendekati level tertinggi lebih dari satu tahun, dengan euro turun 0,26% ke level 0,8563.

AS akan merilis laporan pemerintah atas klaim awal pengangguran mingguan hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here