Home Berita Ekonomi Perpanjangan Pelemahan Pasca FOMC

Perpanjangan Pelemahan Pasca FOMC

482
1
SHARE

Dolar AS menghentikan pemulihan yang lemah terhadap mata uang Jepang di pembukaan Tokyo, dengan USD/JPY berkonsolidasi di sekitar level 123,50. Pasangan utama berlari melalui penawaran jual segar di sekitar titik tengah 123 karena pedagang dari Asia mencerna keputusan FOMC terbaru dan komentar Ketua Fed Yellen, mencegah bulls mendekat.

USD/JPY ditekan oleh pelemahan USD
Saat ini, USD/JPY diperdagangkan secara sederhana datar di 123,53, menempel ke pegangan 123. USD/JPY membela kenaikan ringan dan hentikan rebound kecil dekat level 123,50 karena pedagang Asia terus mendukung yen setelah pernyataan FOMC secara luas dibaca sebagai lebih dovish dengan perpanjang modus tergantung datapelemahan dollar di akhir pekan Fed membebani dolar AS. Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan relatif greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama diperdagangkan -0,16% lebih rendah pada 94,33.

Ketua Fed Yellen mencatat, “Kondisi ekonomi belum menjamin peningkatan federal fund rates,” “Rekan-rekan Saya dan Saya ingin melihat lebih banyak bukti yang menentukan bahwa kecepatan moderat pertumbuhan ekonomi akan berkelanjutan.”

Selain itu, dengan tidak ada kemajuan yang dicapai pada Yunani sejauh ini, yen tetap secara luas didukung di balik peningkatan penawaran beli untuk aset safe haven seperti emas, treasury, yen dll.
Sementara itu, pedagang sekarang mengalihkan perhatian mereka terhadap sejumlah kunci aliran data AS termasuk, IHK AS, klaim pengangguran mingguan, neraca transaksi berjalan dan pengukur manufaktur Philly Fed, yang dapat memberikan isyarat segar pada dolar AS.

Level Teknis USD/JPY
Untuk sisi atas, resisten berikutnya berada di 123,53 (DMA-10) dan di atasnya bisa memperpanjang kenaikan ke level 124 (DMA-20). Untuk sisi bawahnya support terdekat mungkin berada di 123,22 (terendah 17 Juni) di bawahnya di 122,60 (terendah 11 Juni).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here