Home Analisa Perkiraan NAB Di Tahun Mendatang, AUD/USD Hapuskan ½ Perolehan

Perkiraan NAB Di Tahun Mendatang, AUD/USD Hapuskan ½ Perolehan

513
0
SHARE

Pada awal sesi perdagangan hari ini Jumat (30/12/2016) pagi tadi, setengah dari perolehan yang dikumpulkan dolar Australia terlihat menghapus separuhnya. Pelemahan USD yang semakin melebar,  telah menjadi faktor terhadap penguatan AUD dan mata uang-mata uang utama dunia lainnya.

Pair AUD/USD sempat menyentuh naik 0.32% ke angka 0.7244 yang mendekati level tinggi 6 hari. Akan tetapi, setelah sempat menyentuh 0.7244. saat berita ini ditulis AUD/USD kembali menurun pada angka 0.7233.

AUD/USD terlihat memperpanjang bullish dalam dua kali sesi perdagangan berturut-turutnya, hal itu dikarenakan Greenback masih diterjang profit taking. Lebih lanjut lagi prediksi bahwa para investor masih akan melepas Dolar Amerika Serikat mereka hingga waktu libur panjang telah berakhir.

Disampin itu, selain pelemahan dolar AS penguatan dolar Australia juga akibat kesempatan dari kenaiakkan komoditi harga, yang termasuk harga minyak dan emas. Data domestik ekonomi Australia juga ikut menjadi perhatian, dan bagi bull AUD Private Sektor kredit Data dari Australia ini menawarkan kenaikkan yang masih segar. Data tersebut mengalami kenaikkan sebanyak 0.5% di bulan November sesuai dengan ekspektasi yang tidak berubah dari bulan sebelumnya.

Para Anilis NAB juga mengatakan bila di tahun depan 2017 kemungkinan menjadikan tahun dimana tingkat suku bunga RBA akan menjadi lebih rendah dari pada tingkat suku bunga The Fed AS. NAB ragu bila AUD akan lebih mundur dibawah 65 sen per dollar AS.

“Beberapa hal di Negara Australia akan bergerak pada arah yang salah bila USD terus menguat tanpa ada hentinya, kemungkinan besarnya adalah AUD/USD akan menuju ke harga yang sempat tersentuh pada tahun 1990 hingga 2000,” ungkap Kepala Ahli NAB, Ray Atrill, dilansir dari ABC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here