Home Berita Ekonomi Peraturan Token ICO Singapura Akan Mengikuti Amerika

Peraturan Token ICO Singapura Akan Mengikuti Amerika

26
0
SHARE

Regulator keuangan Singapura telah mengumumkan kerjasama dengan Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat (AS) guna membahas pendirian pada token DAO dan ICO. Hal tersebut dilakukan agar Regulator bisa mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan di Amerika Serikat.

Didalam surat edaran yang diterbitkan oleh Otoritas Moneter Singapura (MAS) menyebutkan jika token akan berada di bawa yurisdiksinya jika token tersebut merupakan produk yang diatur dalam Securities and Futures Act

Jenis Token digital yang ditawarkan di Singapura sangat beragam dan bervariasi. Ada beberapa tawaran mungkin sudah patuh pada peraturan SFA dan beberapa tidak. Nantinya semua penerbit token digital akan memberikan fasilitas atau tawaran token dan platform untuk memberikan fasilitas perdagangan. Sehingga nantinya akan diberikan himbauan kepada mereka untuk mematuhi peraturan dan undang undang yang baru tersebut.

Nantinya Regulator keuangan Singapura secara tegas akan menggunakan metode yang sama seperti di Amerika dengan menerapkan metode per kasus untuk menilai identitas token yang baru ditawarkan kepada konsumen.

Selain itu, platform yang memberikan fasilitas perdagangan token harus mendapatkan persetujuan atau di akui oleh MAS sebagai bursa yang disetujui atau operator pasar yang diakui berdasarkan peraturan SFA

Dengan regulasi baru ini akan semakin memberikan kemudahan untuk mereka. pernyataan yang baru tersebut tidak mengungkapkan sesuatu yang baru. Seperti sebelumnya, mereka masih terus mempertimbangkan kasus ICO per kasus, dan untuk perusahaan yang menjalankan kampanye ICO harus jujur ketika berurusan dengan investor dan tidak menipu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here