Home Berita Forex PDB Kuartal Ketiga Korea Selatan Sedang Melambat

PDB Kuartal Ketiga Korea Selatan Sedang Melambat

569
0
SHARE

Berita ekonomi berasal dari negara gingseng Korea Selatan. Pertumbuhan domestic bruto di negara tersebut kini di laporkan telah melambat berada di kuarta ketiga tahun ini. Penurunan pada ekspor dinilai menjadi salah satu akibat hal melambatnya PDB. Adapun salah satu penyebab akan turunnya ekspor ini adalah masalah-masalah yang menghambat eksportir Korea Selatan. Seperti produk andalan dari mereka Hyundai dan Samsung.

Adapun PDB kuartal ketiga sudah di laporkan mendapatkan pertumbuhan sebesar 0,7% berada di kuartal kedua yang tercatatkan tumbuh 0,8%. Walaupun masih lebih baik dibandingkan dengan perkiraan para ekonom sebesar 0,5%. Akan tetapi jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, kuartal ketiga 2015 PDB naik 2,7% yang juga lebih baik dibandingkan dengan perkiraan ekonom di 2,4%. Namun masih melambat dari sebelumnya di tingkat 3,3%.

Pernyataan berasal dari Chung Kyu il, salah satu direktur di bank sentral Korea Selatan menegaskan kalau dirinya tidak melihat dampak dari Hyundai dan Samsung, dan PDB untuk kuartal ketiga ini menjadi lebih tinggi.

Dalam keputusannya, bank sentral Korea Selatan telah memangkas suku bunga mereka sebesar 25 basis poin kini menjadi 1,25% untuk bulan Juni, itu keputusan pertama semenjak tahun 2012 silam. Sudah sebanyak 8 kali pemangkasan suku bunga oleh BOK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here