Home Berita Forex Pasca Rilis Data Ekonomi Inggris, GBP Semakin Percaya Diri

Pasca Rilis Data Ekonomi Inggris, GBP Semakin Percaya Diri

338
0
SHARE
pergerakan gbpusd mei 2017

Pasca pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) nyatanya masih belum bisa menopang Greenback. Hasil dari pertemuan tersebut membuat Greenback tidak bisa mempertahankan keunggulannya di hadapan Poundsterling. Setelah Inggris Merilis data ekonomi membuat laju Poundsterling semakin percaya diri dan unjuk gigi terhadap sejumlah mata uang.

Pada perdagangan hari ini, laju pasangan mata uang GBPUSD berhasil menguat 0.15% ke level 1.2886 dibadningkan dengan perdagangan sebelumnya.

Perdagangan mata uang ini cukup ketat, sebelumnya USD sempat unggul terhadap GBP pasca The Fed menyatakan untuk tetap menahan suku bunga acuan di level 1% karena perlambatan pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat (AS) saat ini sehingga tidak akan mempengaruhi target kenaikan suku bunga The Fed tahun 2017.

Inflasi AS sudah mendekati target, angka pembelian konsumen masih stagnan. Dan pasar tenaga kerja yang mengalami perbaikan sehingga mendukung prospek kenaikan suku bunga The Fed. namun hal tersebut tidak sesuai dengan ekspetasi pelaku pasar.

Keadaan mulai berbalik pasca Inggris merilis data ekonomi yang cukup menggembirakan. Hal ini membuat laju Poundsterling semakin unggul terhadap USD. Indeks sektor jasa Inggris bulan April meningkat ke level 55,8 dibanding bulan sebelumnya 55,0 dan sejumlah data ekonomi lainnya yang mengalami peningkatan dibulan April 2017.

Analisa Teknikal

GBPUSD

Harga    : 1.2915

Pergerakan         : -500 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.2858

2nd Support Point            : 1.2794

Pivot Point          : 1.2894

1st Resistance Point        : 1.2958

2nd Resistance Point      : 1.2965

Indikator Teknikal

Short Term         : 80% Buy

Mid Term            : 100% Buy

Long Term           : 100% Buy

Rekomendasi    : 96% Buy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here