Home Analisa Pasca Rebound 1% Euro Kembali Stabil, Fokus Pasar pada Italia

Pasca Rebound 1% Euro Kembali Stabil, Fokus Pasar pada Italia

378
0
SHARE

Pasca kemenangan suara ‘No’ dalam referendum italia yang menyebabkan pengunduran diri PM Italia Matteo Renzi, telah memberikan dampak pada perdagangan mata uang Euro mengalami kemerosotoan level rendah 21 bulan yang tercapai kemarin. Namun hari ini Euro memantul kembali naik pada sesi perdangan Selasa pagi (06/12/2016).

Euro melemah sebanyak 0.1% ke angka 1.0751 per USD, akan tetapi masih tetap mempertahankan perolehan sejak rebound dalam sesi perdagangan Eropa hari kemarin. Pada hari Senin kemarin EUR/USD menutup sesi perdagangan dengan perolehan 1% dari low 1.0505, dan 1% tersebut tercapai sesaat paska kabar pengunduran PM Matteo Renzi.

Menurut Ahli Strategy Steven Dooley di Western Union Business Solution yang berkantor di Melbourne mengatakan  bahwa pantulanEuro secara khusus mencerminkan fakta pasar sebenarnya sudah mengekspektasikan perolehan kemenangan suara ‘NO’ dalam Referendum Italia tersebut.

“ada beberapa kekhawatiran bakal terjadinya scenario paling buruk, menelik dari peringatan Presiden Italia perihal pemilu dengan segera mugkin…dan sebab hal pemilu itu kelihatannya tidak akan terjadi dalam jangka waktu yang dekat ini, maka hal inilah yang menjadi alasan mengapa panasnya sesi perdagangan Euro akhirnya reda,” jelas Steven Dooley yang dilansir dari Reuters.

Perkembangan Politik Italia ini menjadi salah satu titik focus untuk perdagangan Euro menurut para analisis mata uang, dan meskipun mata uang tersebut masih bisa mendapatakan lebih banyak lagi perolehan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here