Home Berita Forex NFP Mengecewakan, Pasar Kini Masih Mencerna Dampaknya

NFP Mengecewakan, Pasar Kini Masih Mencerna Dampaknya

379
0
SHARE

Laporan terbaru dari NFP tenaga kerja AS yang sudah di rilis untuk hari Jumat kemarin malam berada di bawah perkiraan ekonom dimana langsung saja di tanggapi dengan pelemahan ada di mata uang Dollar AS.

Laporan NFP untuk bulan September tersebut hanya tambahkan sebanyak 156K pekerjaan baru dimana masih ada di bawah perkiraan ekonom untuk NFP dalam kenaikan  sampai 171K. Lebih buruknya lagi laporan dari NFP ini juga masih berada di bawah laporan sebelumnya, yaitu 167 K di bulan Agustus.

Setelah dilaporkannya NFP September yang tidak sama dengan harapan sebelum membuat pergerakan dari Greenback langsung liar. Dollar langsung bergerak naik turun melawan beberapa mata uang mayor. Akan tetapi secara keseluruhan, pergerakan dari Dollar AS melemah. Terpantau ada di pairing USDJPY yang melemah ke 103.27 dan USDCHF yang turun ke 0.9801.

Pergerakan dari Dollar AS dengan labil naik turun sebelumnya disebabkan karena tanggapan pasar akan para investor yang masih mencerna adanya dampak dari NFP yang buruk kepada rencana dari bank sentral AS untuk memangkas suku bunganya di akhir tahun. Akan tetapi secara keseluruhan Dollar masih dominan, seperti melawan rivalnya Poundstelring.

Walaupun laporan NFP sangat mengecewakan, akan tetapi masih di anggap di atas apa yang disebutkan para analis cukup dalam mengakomodasi pertumbuhan tenaga kerja di AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here