Home Berita Ekonomi Menjelang Rilis FOMC, Harga Timah Masih Enggan Untuk Bangkit

Menjelang Rilis FOMC, Harga Timah Masih Enggan Untuk Bangkit

269
0
SHARE

Saat ini kondisi perdagangan bursa komoditas global cenderung lebih hati hati, hal ini akibat para pelaku pasar yang sudah mengantisipasi terhadap hasil dari pertemuan FOMC. Pelaku pasar lebih cendrung melakukan aksi melihat dan menunggu, dan berdampak terhadap kenaikan harga logam industri termasuk juga timah.

Harga timah kontrak untuk pengiriman tiga bulan di London Metal Exchange merosot 0.19% dan berada di level US$ 19.922 permetrik ton dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya, walaupun hampir selama sepekan ini harga berhasil naik tipis sekitar 0.06%.

Sama seperti harga komoditas lainnya, harga timah sudah seminggu ini terus mengalami koreksi. Hal ini akibat pelaku pasar yang lebih memilih memegang aset safe haven seperti USD sebagai pelindung investasinya. Hal ini membuat beberapa harga komoditas semakin koreksi.

Saat ini pelaku pasar masih cendrung untuk menunggu hasil dari pertemuan FOMC. Pelaku pasar menanti hasil dari FOMC tersebut. pelaku pasar sangat berharap ada kejelasan terkait peluang kenaikan suku bunga The Fed. Sehingga sangat wajar hal ini membuat USD semakin menguat

Namun masih ada rasa optimis harga timah bisa kembali bangkit. Sebab secara fundamental harga timah justru sedang dibalut katalis positif. Laporan stok timah di LME April 2017 turun sekitar 52.2% kelvel 2.856 ton dibandingkan level tertingginya di bulan Februari yaitu 5.995 ton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here