Home Berita Forex Menjelang Rapat FOMC USD Mengendur

Menjelang Rapat FOMC USD Mengendur

305
0
SHARE

Dollar AS tengah melemah terhadap  mata uang Yen pada sesi perdagangan Hari ini, Selasa (13/12/2016) pagi tadi, dollar telah menurun dari level tertingginya selama 10 bulan. Kenaiakn imbal hasil obligasi AS yang pada sesi sebelumnya melunak menjadi penghenti dari bullish dolar AS. Selain itu, pergerakan naik USD juga ditahan oleh mood pasar (wait and see) yang secara umum menunggu pengumuman dari kebijakan keuangan The Fed (FOMC) yang dimulai nanti malam (13/12/2016).

Sementara itu USD/JPY telah mengalami penurunan sebanyak 0.2% pada angka 114.850 Yen. Sejak berita ini ditulis USD/JPY sudah mulai naik sedikit dan diperdagangkan pada harga 115.050. sebelumnya pada sesi perdagangan hari Senin kemarin, USD/JPY mendaki naik pada harga 116.120, dimana perolehan tersebut tertinggi sejak Februari, menyusul bersamaan dengan laporan lonjakan imbal hasil obligasi pemerinah AS yang telah berhasil melebihi 2.5%. Terjadinya kenaikan yield obligasi America Serikat tersebut merupakan rekor yang saat ini masih belum bisa dilihat lagi sejak awal bulan September tahun 2014 lalu, dan hal itu dipicu oleh melonjaknya harga minyak dunia.

 Namun, Greenback yang mengukur kekuatan dolar AS menghentikan perolehannya saat reli yield obligasi pemerintah AS jeda di bawah perolehan pada level puncak.

Dilain pihak sementara itu, penguatan Euro terbatas di level harga 1.0640. Mata uang Common Currency ini telah menghimpun pencapaian sebanyak 0.7% yang terjadi pada kemarin malam, dan terbantu dari imbal yield obligasi Jerman. Terlebih ditambah pemerintah Italia yang berada di Roma siap memberikan bailout untuk bank Monte dei Paschi yang berlokasi di Siena. EUR/USD telah diperdagangkan pada level kisaran harga 1.06345 sejak berita ini ditulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here