Home Analisa Menjelang Pengumuman Autumn UK, Sterling Merosot

Menjelang Pengumuman Autumn UK, Sterling Merosot

272
0
SHARE

Perdagangan mata uang Poundsterling inggris bergerak menurun pada sesi perdagangan Eropa, Rabu (23/11/2016) sore hari ini. GBP/USD merendah pada level harga 1.2379 dari yang sebelumnya berada pada level 1.2410. Dan saat ini event yang menjadi perhatian para trader sterling adalah pengumuman UK Autumn Budget Statement, yang nanti akan diumumkan oleh Philip Hamomond, Menteri Keuangan Inggris.

UK Autumn akan disampaikan kepada public oleh Philip nanti malam pukul 19.30 WIB. UK Autumn Badget Statement menjadi salah satu hal penting untuk para trader karena dalam UK Autumn tersebut bisa diketahui proyeksi keuangan Inggris terutamanya setelah Brexit diputuskan.

Memprediksi pengumuman Menkeu Phillip Hammond dalam UK Autumn tersebut, bahwa pemaparan penurunan terhadap keuangan public dan proyeksi pertumbuhan. Hal itu adalah refleksi penyejukan referendum Brexit. Terkait itu, pemerintahan yang baru dibawah pemimpin Theresa May juga diperkirakan menyusun kebijakan fiscal yang ekspansif. Dan bila itu terjadi lebih jauh lagi akan memberikan tekanan turun bagi mata uang poundsterling.

Analisis dari Societe Generale, Kit Juckes membeberkan pendangannya terhadap Inggris, menurutnya pengukuruan yang kecil dalam belanja infrastuktur tidak memberikan dampak yang signifikan pada market forex, namun beberapa tahun kedepannya Kit Juckes memperkiraan akan terjadi sedikit gejolak.

Poud Sterling sudah melewati masa reli Short-chovering dan menjadi satu-satunya mata uang utama dunia yang menguat pasca kemenangan Trump presiden AS. Namun hari ini (Rabu) poundsterling harus menyudahi kejayaannya, tutup Kit Juckes.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here