Home Berita Forex Market Masih Akan Dalam Kondisi Wait And See Terhadap Kebijakan Dari Trump

Market Masih Akan Dalam Kondisi Wait And See Terhadap Kebijakan Dari Trump

351
0
SHARE

Ekonomi Indonesia diperkirakan masih akan terpengaruh sedikit pada tahun depan akibat kebijakan proteksionis yang diterapkan oleh Presiden baru Amerika Serikat yakni Donald Trump yang sempat diutarakan ketika kampanye. Ekonom Anggito Abimanyu mengatakan jika market saat ini masih dalam kondisi wait and see menantikan kebijakan ekonomi yang akan diterapkan oleh Donald Trump.

Lebih jauh, dia berpendapat pertumbuhan ekonomi di tahun 2017 belum bisa maksimal untuk perbaikan dirinya, melihat sejumlah resiko yang masih terus menghantui keadaan di dalam negeri. “2017 nanti memang masih dalam keadaan wait and see terkait bagaimana pengelolaan ekonomi yang ada di Amerika Serikat.”ungkapnya, Selasa, 29 November 2016 di Jakarta.

Pada acara Investor Gathering yang diselenggarakan MNC Asset Management serta MNC Securities, Anggito mengatakan jika apa yang telah dijanjikan Presiden Amerika Serikat, baginya masih kurang di segi market frendly. Dia juga mengatakan sejumlah negara berkembang termasuk diantaranya Indonesia, masih akan terus memantau arah dari kebijakan ekonomi yang diambil oleh Amerika Serikat, apakah akan condong ke arah proteksionis atau hanya sebuah janji.

“Jadi kita masih akan melihat apakah Amerika Serikat akan menjadi jauh lebih proteksionis, serta akan lebih menutup diri maupun itu hanya sebuah janji saja supaya dirinya wajib melakukan kompromi terhadap dunia. Hal tersebut masih akan kita lihat bagaimana kelanjutannya.”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here