Home Berita Terkini Malaysia dan Singapur Berkolaborasi untuk Inovasi FinTech

Malaysia dan Singapur Berkolaborasi untuk Inovasi FinTech

161
0
SHARE

Otoritas keuangan Singapura, The Monetary Authority of Singapore (MAS) telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Securities Commission of Malaysia (SC) terkait tekad kedua negara untuk mempromosikan inovasi dalam layanan keuangan dipasar masing masing kedua negara tersebut. kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani oleh Sopnendu Mohanty, kepala pejabat FinTech di MAS dan Chin Wei Min, direktur eksekutif inovasi digital dan strategi di SC.

Kerjasama ini dibentuk untuk ekspansi kepasar pasar masing masing dan memberikan fasilitas untuk perusahaan FinTech dalam setiap yurisdiksinya. Kemitraan ini sangat memungkinkan para regulator untuk berbagi informasi mengenai inovasi layanan keuangan, mengurangi hambatan masuk ke yurisdiksi baru dan selanjutnya mendorong inovasi di Singapura dan Malaysia.

Sejalan dengan layanan keuangan yang semakin berkembang, membuat kedua negara ini semakin optimis dalam kemitraan ini. Malaysia dan Singapura akan mempertimbangkan untuk berpartisipasi dalam beberapa proyek inovasi bersama yang terkait dengan teknologi seperti Blockchain.

Sopnendu Mohanty mengatakan, “kesepakatan dengan SC ini menandai langkah lain untuk memperkuat usaha lintas batas guna mempromosikan inovasi di yurisdiksi tetangga mereka.” ucapnya

Ia juga menambahkan, Dengan kerja sama ini diharapkan bisa menciptakan peluang baru untuk perusahaan Fintech di Malaysia dan Singapura untuk saling menjajaki pasar masing masing. Pihaknya sangat menantikan pertukaran pengetahuan yang lebih besar dan kerjasama keuangan yang lebih dalam dengan SC untuk memelihara ekosistem FinTech regional yang dinamis di ASEAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here