Home Bisnis & Politik Lionsman Capital Markets Merilis Lisensi Cypriot CIF

Lionsman Capital Markets Merilis Lisensi Cypriot CIF

36
0
SHARE

The Cyprus Securities and Exchange Commission (CySEC) pada hari kamis lalu mengumumkan jika perusahaan pialangan multi aset Lionsman Capital Markets (Cyprus) sudah meninggalkan Lisensi Cyprus Investment Firm (CIF), pada 9 Juni 2017.

Walaupun CySEC tidak menjelaskan secara jelas mengapa Lionsman memutuskan untuk meninggalkan lisensi tersebut. pengawas Cyprus belum lama ini melihat jika sudah banyak pialang yang diatus untuk secara sukarela menyerahkan lisensi mereka atas kemauan sendiri dan bukan karena masalah hasil dari peraturan.

Selain itu, Lionsman juga seharusnya sudah menyelesaikan masalahnya dengan CySEC pada April 2017 setelah didenda € 90.000 karena melanggar Undang-Undang Jasa Investasi dan Kegiatan dan Regulasi Pasar. Seperti diketahui, denda biasanya akan dikeluarkan dalam waktu 6 bulan setelah pemeriksaan. Jadi sebagian besar masalah harusnya sudah diselesaikan.

Dalam situs resmi Lionsman memperlihatkan jika pialang tersebut belum melanjutkan perubahan disitusnya untuk menghapus refrensi mengenai otorisasi dan pengawasan perusahaan oleh CySEC.

Jadi saat ini, Lionsman sudah tidak lagi dilisensikan dan diatur oleh CysEC dan tidak bisa menyediakan layanan keuangan atau tambahan. Regulator tersebut memberi broker tersebut waktu tiga bulan untuk menyelesaikan kewajibannya yang timbul dari layanan investasi yang juga mangkir, selama waktu tersebut tetap berada di bawah pengawasan pengawas Siprus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here