Home Berita Forex Laporan IEA Terbaru Kuatkan Minyak Menjelang Pertemuan OPEC

Laporan IEA Terbaru Kuatkan Minyak Menjelang Pertemuan OPEC

362
0
SHARE

Penguatan pada harga minyak yang mendapatkan dukungan dari kesepakatan terbaru OPEC dalam pelaksanaan pemangkasan produksi akan bisa terhenti seiring kenaikan kembali suplai minyak saat ini, berdasarkan keterangan dari International Energy Agency.

Jika dari anggota OPEC yang sudah sepakat untuk melakukan pembatasan kepada program tersebut untuk pekan depan, maka harga minyak bisa saja naik sampai dengan $60 per barel dan membuat kenaikan pada output global, terutama produsen minyak shale ada di Amerika Serikat, keterangan dari Fatih Birol, pejabat IEA ada di Paris.

Adapun kenaikan output itu bisa kembali memberikan tekanan kepada harga minyak dalam kurun 9 bulan sampai 1 tahun yang akan datang, tambah darinya lagi.

Untuk sementara ini harga minyak juga sudah berhasil rebound dari tingkat pelemahannya menjelang adanya pertemuan para anggota OPEC ada di tanggal 30 November ada di Wina, dimana dari beberapa menteri OPEC bakal mencoba terapkan program pembatasan output yang sudah di suarakan pada September lalu.

Dari kebanyakan orang sudah perkirakan ada pembekuan atau pemangkasan output ada di pertemuan Wina nanti, akan tetapi yang terpenting adalah langkah selanjutnya setelah keputusan sudah bulat. Kini minyak yang masih bergerak ada di kisaran $48 per barel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here