Home Bisnis & Politik Lakukan Wash Trading, Copersucar Trading Dituntut Denda CFTC

Lakukan Wash Trading, Copersucar Trading Dituntut Denda CFTC

58
0
SHARE

Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka A.S (CFTC) menuntut perusahaan Copersucar Trading A.V.V., anak perusahaan Copersucar S.A., karena melakukan praktik wash trading serta terlibat dalam transaksi ilegal yang tidak kompetitif untuk sejumlah produk berjangka ICE.

CFTC meminta Copersucar yang berpusat di São Paolo itu membayar denda 300.000 dolar atas praktik wash trading yang diatur dalam kontrak perdagangan berjangka, Trade at Settlement (TAS) nomor 11 yang diperdagangkan di ICE Futures A.S., sebuah kontrak pasar yang disetujui, kata pejabat berwenang hari Selasa.

Dalam tuntutannya, komisi tersebut menjelaskan bahwa agen resmi dari Copersucar melakukan transaksi yang setara dan sebaliknya dalam satu kontrak berjangka dengan akun lain perusahaan, dengan rincian produk, jumlah, harga dan waktu transaksi jual beli yang sama.

Seiring dengan pembayaran denda tersebut, Copersucar sendiri juga melakukan sejumlah pembenahan pada operasional usahanya serta merubah beberapa cara perdagangan tertentu guna menekan kebutuhan akan posisi transfer di akhir tiap bulannya.

“”Selain itu, Copersucar menyatakan mereka sudah memberlakukan beberapa perubahan dalam kebijakan dan prosedur demi mencegah pelanggaran terjadi kembali, diantaranya memberikan panduan tambahan terkait larangan wash trading, penerapan peraturan pasar kontrak, pemanfaatan teknologi pencegahan perdagangan mandiri serta mengadakan pelatihan bagi para agen”” bunyi pernyataan CFTC.

Pada akhirnya, tuntutan tersebut mengharuskan pihak perusahaan untuk menghentikan pelanggaran terhadap peraturan terkait dari CEA dan CFTC yang akan membawa kepada bentuk pelanggaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here