Home Berita Forex Ketidakpastian OPEC Menekan Harga Minyak AS

Ketidakpastian OPEC Menekan Harga Minyak AS

265
0
SHARE

Minyak AS terbaru telah turun dibandingkan dengan sesi sebelumnya. Berada di hari jumat atau penutupan pekan ini, harga minyak tertekan sampai 4% karena ketidakpastian tentang pertemuan OPEC yang bakal terselenggara untuk pekan depan, dimana banyak harapan dari pertemuan itu bisa menghasilkan kesepakatan yang tepat

Pelaksanaan dari pertemuan tersebut akan dilangsungkan ada di akhir bulan pada tanggal 30 November, untuk memberikan suatu koordinasi pembatasan produksi, kemungkinan nantinya bisa menerlibatkan beberapa negara non penghasil minyak OPEC, seperti Rusia.

Yang ada di saat ini, para penghasil minyak yang masuk dalam anggota tersebut masih belum mendapatkan keputusan yang sepakat masaah bagaimana dan seberapa besar produksi yang bakal di pangkas.

Masalah sentiment bearish berada di pasar minyak yang mendapatkan tekanan tambahan setelah dari Saudi Aramco berencana mendukung pasokan mereka ada di beberapa kawasan Asia untuk awal tahun nanti. Ada juga sentiment berasal dari China yang dimana impor minyak mentahnya sudah berkurang.

Jika melihat dari kinerja pada minyak WTI untuk kontrak bulan Januari sudah di tutup berada di tingkat  $45.99 per barrel, tingkat tersebut sudah turun 4,10 % dibandingkan dengan hari sebelumnya. Terjadinya penurunan ini bisa saja masih berlanjut ke awal pekan depan, karena mendekati hari pelaksanaan pertemuan penghasil minyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here