Home Rupiah Kamis Ini Rupiah diperkirakan Stabil

Kamis Ini Rupiah diperkirakan Stabil

535
0
SHARE

Dari kondisi pasar valuta asing, kondisi penguatan rupiah hari ini diperkirakan akan stabil dan malah berpotensi akan menguat, dari penutupan kurs Rupiah Rabu kemarin tercatat Rupiah mengalami penguatan sebesar 0,02% atau berada pada level Rp 13.202 per dolar AS. Lalu pada kurs tengah BI pun Rupiah ditutup menguat sebesar Rp 13.173 per dolar AS.

Pada pembukaan Rabu kemarin Rupiah juga tercatat mengalami penguatan sebesar 0,18% ke level Rp 13.181 per dolar AS jika dibandingkan dengan penutupan Selasa. Sentimen penguatan ini diperkirakan ditunjang oleh adanya ekspektasi pasar terhadap The Fed yang diperkirakan masih akan menahan suku bunga acuannya di bulan April ini sebesar 0.5%.

Sentimen ini akhirnya membuat Rupiah bisa leluasa bergerak dan melanjutkan penguatannya terhadap dollar AS, disamping faktor eksternal tersebut kondisi katalis dalam negeri juga turut mempengaruhi penguatan Rupiah saat ini. Saat ini kondisi pasar yang tengah menunggu data pertumbuhan ekonomi Indonesia per kuartal I 2016 turut juga memberikan efek kepada harga Rupiah.

Penguatan Rupiah pada penutupan Kamis 28 April 2016 dinilai bisa semakin lebih meningkat lagi seiring dengan adanya rencana dari BPS (Badan Pusat Statistik) yang akan mengumumkan data ekonomi tersebut pada awal Mei nanti, pergerakan Rupiah hari ini diperkirakan cenderung stabil dan akan berada pada level Rp 13.100 hingga Rp 13.300 per dolarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here