Home Berita Forex Jepang Libur  Market Sepi, USD Mendekati Level Tertinggi 13 Tahun

Jepang Libur  Market Sepi, USD Mendekati Level Tertinggi 13 Tahun

332
0
SHARE

USD diperdagangkan mendekat puncak 13.5 tahun sesi perdagangan Asia, Rabu (23/11/2016). Malam tadi telah dilaporkan bahwa data perumahan AS mengalami peningkatan, dan kian memperkuat kemungkinan kenaikan suku bunga The Fed bulan depan mendatang. Namun demikian, volatilitas pasar hari ini rendah sehubungan mulainya libur thanksgiving day Tokyo.

Indeks dolar bertengger di level 100.98 terhadap enam mata uang utama dunia. Level harga tersebut lebih tinggi daripada sehari sebelumnya, hari Selasa yang berada pada low 100.65. level indeks dolar tersebut tertinggi sejak April 2013, yang tercapai pada hari jumat lalu. Laporan data Selasa malam kemarin menunjukan penjulan rumah pada bulan 10 di AS mengalami kenaikan ke level tertinggi dalam 9,5 tahun, dan membantu mendukung Greenback.

Menurut analis pasar global untuk Sumimoto Mitsui Banking di Singapura, Satoshi Okawaga mengatakan bahwa Pull-Back Yield adalah salah satu faktor yang melemahkan momentum dolar pada pekan ini. Pull-back imbas torehan obligasi 10 tahunan AS dari level tertinggi minggu lalu tercapai.

“obligasi telah menurun, dan inilah penyebab mengapa aksi dollar Amerika Serikat tak insentif lagi,” ungkap Satoshi Okagawa, dilansir dari Reuters.

Rabu malam ini, focus pasar lebih akan tertuju pada report durable goods order (pesanan barang tahan lama) Amerika Serikat yang nantinya akan disusul Notulen rapat FOMC untuk bulan sebelas ini (November).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here